Senin, 12 Januari 2009

'Antara Nadal atau Murray'

Prestasi cemerlang yang diraup Andy Murray belakangan ini membuatnya menjadi favorit di Grand Slam Australia Terbuka. Murray mendampingi favorit utama lainnya, Rafael Nadal.

Murray menjadi jawara turnamen Qatar Open akhir pekan lalu dengan mengalahkan Andy Roddick di final. Dalam perjalanannya, petenis Skotlandia itu mengalahkan petenis nomor dua dunia, Roger Federer, di semifinal.

Sukses di Qatar memang menjadi persiapan yang sempurna bagi Murray. Pasalnya, turnamen di Timur Tengah itu penyelenggaraannya berdekatan dengan Australia Terbuka yang bakal mulai dihelat 19 Januari alias pekan depan.


"Jelas, pemain nomor satu dunia (Rafael) Nadal adalah favorit. Tetapi (Andy) Murray juga bermain bagus," komentar petenis Spanyol Tommy Robredo tentang siapa yang menurutnya baakal jadi unggulan di Melbourne Park.

Meski begitu, Robredo juga tak betul-betul menghapus nama Roger Federer dari peta persaingan. "Saya pikir tak tepat bila orang bilang (Roger) Federer tak punya peluang. (Novak) Djokovic dan (Andy) Roddick juga ada di sana," katanya.

Nadal dan Federer yang masih menguasai dua posisi teratas ranking ATP sebenarnya tidak terlalu menjanjikan dalam kiprahnya di awal tahun. Keduanya kalah di sebuah turnamen eksebisi di Uni Emirat Arab serta di Qatar Open yang dimenangi Murray.

"Selalu saja ada nama-nama besar. Jadi kita akan melihat siapa yang sedang dalam bentuk terbaiknya," pungkas Robredo sebagaimana dilansir oleh Sportal Australia.
Read More…

Tidak ada komentar: