Senin, 12 Januari 2009

Kondisi Terbaik Lance Armstrong

Lebih dari tiga tahun sudah Lance Armstrong beristirahat dari dunia balap sepeda. Kini, menjelang comeback-nya ke trek, Armstrong mengaku dalam kondisi terbaik.

Armstrong akan mengayuh sepeda lagi di Tour Down Under di Australia 20-25 Januari mendatang. Meski mengaku tak berambisi apapun di sana, pembalap Amerika itu menilai ia sangat siap untuk berlomba lagi.

"Mempertimbangkan Januari-Januari sebelumnya, mungkin (kondisi) saya saat ini berada di depan dari tahun-tahun lalu," ungkap Armstrong saat tiba di Australia, Minggu (11/1/2009), seperti dikutip AFP.

"Saya sudah lebih banyak berlatih sebelum ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saya optimistis dan saya merasa baik," sambung juara Tour de France tujuh kali berturut-turut itu.

Armstrong mengakui bahwa ia tahu banyak orang yang mengantisipasi kembalinya dirinya ke arena balap. Tour Down Under akan menjadi pemanasan baginya sebelum ia terjun di Tour De France pada Juli nanti.


"Sulit untuk membandingkan karena (saya) beristirahat cukup lama dan itu rehat terlama yang pernah saya jalani," katanya. "Rasanya grogi dan tak sabar. Saya senang berada di sini."

Di Down Under, Armstrong akan membela tim asal Luksemburg, Astana. Hari Minggu (18/1), lelaki 37 tahun itu bakal turun di kriterium pemanasan tur perdana dalam kalender Uni Balap Sepeda Dunia (UCI) itu. Di sana, Armstrong ingin beradaptasi lagi dengan balapan.

"Saya tidak ingin dijatuhkan terlalu keras. Ini adalah motivasi utama saya berlatih keras. Saya tak berilusi tentang kebesaran. Saya berharap bisa masuk ke balapan dan beraklimatisasi kembali dengan tempo dan kecepatan dan bagaimana rasanya berada di tengah 200 orang dalam grup yang bergerak cepat. Kita lihat saja," pungkas Armstrong.
Read More…

Tidak ada komentar: