Senin, 12 Januari 2009

Kubica Dijagokan di Musim 2009

Persaingan tim F1 untuk 2009 ini masih samar. Namun nama Robert Kubica dan Fernando Alonso diyakini punya peluang dalam perebutan gelar pembalap 2009 ini.

Kubica sempat memimpin klasemen sementara pembalap setelah dia berhasil memenangi GP Kanada. Namun pembalap Polandia ini gagal masuk persaingan perebutan gelar di akhir musim menyusul performa BMW kurang memuaskan.

Namun musim ini pengamat F1 Murray Walker meyakini bahwa Kubica akan ikut dalam persaingan perebutan gelar. Kubica diyakini akan memiliki keuntungan dengan peraturan baru yang ditetapkan di musim 2009 ini.

"Tak seorang pun tahu pasti apa yang akan terjadi di 2009. Kami akan memakai KERS (Kinetic Energy Recovery System), ban licin, syukurlah akan berbeda untuk musim baru ini," ungkap Walker seperti dilansir Sky Sport.


"Bertanya pada siapa yang akan menjadi juara tahun ini. Robert Kubica di BMW. Organisasi mereka sangat kuat dan saya kagum serta hormat untuk apa yang telah mereka lakukan," lanjut mantan komentator F1 ini.

Walker juga menyoroti pembalap andalan tim Renault, Alonso. Ia memprediksikan juara dunia 2005 dan 2006 ini akan memenangi banyak balapan di musim baru ini.

"Saya pikir Renault akan menjadi ancaman terbesar, khususnya dengan Fernando Alonso di belakang kemudi karena dia masih banyak melakukan sesuatu untuk dibuktikan," tukas Walker.
Read More…

Tidak ada komentar: